Jumat, 22 Mei 2015

Terjemahan Lirik Lagu Weislife HOME

Another summer day
Musim panas
Has come and gone away
Datang dan pergi
In Paris and Rome
Di Paris dan Roma
But I wanna go home, mmm
Namun aku ingin pulang, mmm
May be surrounded by
Mungkin aku dikelilingi
A million people I
Jutaan orang
Still feel all alone
Namun kutetap merasa sendiri
I just wanna go home
Aku hanya ingin pulang
Oh, I miss you, you know
Oh, aku merindukanmu, kau tahu

And I've been keeping all the letters
Dan tetap kusimpan semua surat
That I wrote to you
Yang kutulis untukmu
Each one a line or two
Setiap barisnya
I'm fine baby, how are you??
Aku baik-baik saja kasih, bagaimana kabarmu?

Well I would send them but I know
Aku ingin mengirimkannya namun aku tahu
That it's just not enough
Bahwa surat tidaklah cukup
My words were cold and flat
Kata-kataku dingin dan datar
And you deserve more than that
Dan kau layak mendapat lebih dari itu

Another airplane
Pesawat terbang
Another sunny place
Tempat yang penuh cahaya matahari
I'm lucky I know
Aku beruntung, kutahu
But I wanna go home
Namun aku ingin pulangMmm, I got to go home
Mmm, aku harus pulang

Let me go home
Biarkan kupulang
I'm just too far
Aku terlalu jauh
From where you are
Dari tempatmu berada
I wanna come home
Aku ingin pulang
And I feel just like
Aku merasa seolah
I'm living someone else's life
Kujalani hidup orang lain
It's like I just stepped outside
Seolah akan keluar
When everything was going right
Saat segalanya baik-baik saja
And I know just why you could not
Dan kutahu kenapa kau tak bisa
Come along with me
Menyertaiku
That this was not your dream
Bahwa ini bukanlah mimpimu
But you always believed in me
Namun kau selalu percaya padaku

Another winter day
Musim hujan
Has come and gone away
Datang dan pergi
In even Paris and Rome
Di Paris dan Roma
And I wanna go home
Dan aku ingin pulang
Let me go home
Biarkan aku plang

And I'm surrounded by
Dan aku dikelilingi
A million people I
Jutaan orang
I still feel alone
Tetap saja aku merasa sendiri
Oh, let me go home
Oh, biarkan aku pulang
Oh, I miss you, you know
Oh, aku merindukanmu, kau tahu

Let me go home
Biarkan aku pulang
I've had my run
Aku tlah cukup berlari
Baby, I'm done
Kasih, aku lelah
I gotta go home
Aku harus pulang

Let me go home
Biarkan aku pulang
It'll all be all right
Semuanya akan baik-baik saja
I'll be home tonight
Aku akan sampai rumah malam ini
I'm coming back home
Aku pulang

Jumat, 15 Mei 2015

Mirip sama kisah cintaku

Film Thailand: Timeline


Rilis :13 februari 2014

Pemain:
Piyathida Woramusik - Mat (Ibunya Tan)

Genre  : Romance
 *cr: asianwiki

                “Apakah impian seseorang berkaitan dengan kenangan? Apakah kenangan dapat memenuhi impian seseorang? Apakah dengan seperti itu akan bahagia?” Sepertinya pertanyaan itulah yang ingin dijawab melalui film Timeline ini melalui tokoh Tan, seorang pemuda yang tinggal bersama ibunya di desa dengan kenangan ayahnya.
                Film ini diawali dengan seseorang yang log in facebook lalu membuka profilenya yang kemudian memutar video yang ada di timeline profilenya. Dikisahkan dalam video berdurasi  1 jam 55 menit itu, sepasang suami istri yang menjalani hari-hari bahagia penuh rasa haru hingga akhirnya sang suami meninggal dan istri tersebut mengasuh anaknya.
                Seiring berjalannya waktu sang anak yg bernama Tan tersebut tumbuh besar. Setiap kali bersama, ibunya meminta Tan untuk membacakan surat untuk ayahnya. Sang, ibu memang mengalami masa sedih luar baisa dan beruntung Tan membantunya melewati masa tersebut. Tan tumbuh menjadi anak baik yg membantu kerepotan ibunya sebagai single parent. Mereka menjalani hari-hari dengan bahagia. Hingga suatu sore, saat Tan remaja membacakan surat sambil membuka facebooknya, dirinya menemukan kebosanan di rumah tersebut dan berniat kuliah di Bangkok. 
akhirnya diijinkan ke Bangkok
                Awalnya sang ibu yang menginginkan Tan masuk fakultas pertanian di desanya merasa tidak rela, tapi akhirnya menyetujui. Disini ditunjukkan bahwa sang ibu tidak ingin jauh dari anak satu-satunya tapi seorang anak laki-laki memang tidak boleh dikekang agar bisa mencari pengalaman dan kemampuannya di dunia luar.
                 Sebagai seorang anak desa yang baru tiba di kota, Tan merasa kikuk dengan kebiasaan hidup pelajar di sana yang pergi ke klub, minum-minuman dan menggunakan facebook hanya untuk mencari kenalan dan pacaran. Ya karena selama ini dia menggunakan facebook untuk menyimpan cerita dan mencari informasi.
dihukum karena telat MOS
                Hari pertama MOS, Tan sudah terlambat bersama June, anak perempuan baru. Mereka berdua dihukum dan lambat laun menjadi dekat. Sepertinya Tan lupa dengan tujuan utamanya kuliah jurnalistik dan justru asik mengikuti klub film. Bersama dengan June mereka berdua masuk klub film yang diketuai Mbak Oon, kakak kelas mereka. Tan yg sangat semangat karena ngefans sama Mbak Oon, mengajak June untuk ikut dengannya hunting lokasi film.
                Mereka semacam merajut kenangan, tapi sepertinya hanya June yang merasakannya dan menuangkan dalam facebook berfoto profil anjing yang menjadi peliharaan mereka berdua. Tan lebih sibuk dengan klub film dan menarik perhatian Mbak Oon. Bahkan menyediakan rumahnya di desa untuk syuting film.
 
                Semenjak Tan dekat dengan Mbak Oon, sikapnya berubah terhadap ibunya. Tan menjadi sering uring-uringan saat ditanyai dan jarang menelepon. June sepertinya juga jengah karena Tan selelu membicarakan Mbak Oon. Sementara itu, Mbak Oon memberikan hadiah ulangtahun berupa pena untuk melukis kartun. Tan begitu terkesan Mbak Oon mengetahui kebutuhannya. Saat menceritakan hal ini ke June, June menangis dan memutuskan untuk menerima beasiswa ke Jepang. Kata-kata June disini sangat menyentuh, “Kau harus yakin dg apa yg kau sukai, butuh apa saja dalam hidupmu. Jika tidak, kamu hanya jadi pengikut saja.”

Hanya dianggap asisten sama Mbak Oon

Tan dan June
                Tan menyadari bahwa Mbak Oon hanya menganggapnya sebagai asisten saja, terlebih saat mengetahui bahwa Mbak Oon justru mengacuhkannya saat ingin memberi selamat saat film yg mereka kerjakan mendapat penghargaan. Semenjak itu Mbak Oon tidak menghubungi dan tidak bisa dihubungi. 



                Saat pulang ke desa untuk menghadiri upacara peringatan kematian sang ayah, Tan marah-marah ke ibunya. Dia merasa hanya sebagai pengganti ayahnya selama ini, dan menahan perasaan dan keinginannya sendiri demi ibunya agar tidak sedih. Dengan tegas, Tan mengatakan bahwa  di dunia ini tak ada orang yang bisa menggantikan orang lain. Bahkan dengan kasarnya Tan menganggap ibunya menyuruhnya untuk menjaga impian ayahnya yang sudah mati. Sepertinya Tan tidak mengengerti dengan ucapannya itu, sangat menyakitkan .
               

saat di galeri dengan panorama impian
 Tan mulai berubah lebih merawat ibunya saat sang ibu sakit. Dirinya juga menyadari bahwa dirinya sangat dicintai oleh ibunya. Di saat itulah dirinya juga menyadari bahwa June adalah seseorang yang sangat baik yang dia rindukan. Tan mulai menemukan surat-surat yang ditulis ibunya yang menceritakan perasaan selama dirinya ke Bangkok. Betapa tersentuhnya dia setelah tahu perasaan ibunya dan pengorbanannya selama ini bukan hanya untuk menjaga impian ayahnya tapi juga membebaskan dirinya meraih impiannya.
                Bagi ibunya, melanjutkan impian orang yg dicintaimembuatnya merasa bahwa org itu tak pernah pergi. Tan juga ingin mengetahui keadaan June di Jepang, sedangkan June sedang melihat laut malam seperti yang dilihatnya di pameran foto bersama Tan sewaktu di Bangkok. Sayangnya, June tenggelam saat berusah menolong anak yang tersebur ke laut.
saat di Jepang melihat laut malam
                Kesedihan dirasakan keluarga, terutama Tan yang kemudian membuka friend request facebook dengan foto profil anjingnya. Dari situlah dia membaca segala perasaan June selama ini kepadanya. Seperti belajar memasak makanan yg disukainya berkali-kali hingga enak tapi justru Tan makan dengan Mbak Oon, cerita bahwa pena hadiah Mbak Oon merupakan hadiah pilihan dari June hingga nasehat June untuk Tan agar melakukan hal yang disukai dan jangan menjadi pengikut. Semua kenyataan perasaan dituangkan dalam timeline profil itu. Tan menyadari keinginannya dan ingin menjaga keinginannya bersama June untuk tetap ada seperti yang dilakukan ibunya terhadap kenangan mendiang ayahnya. 


Film ini menunjukkan bahwa timeline profil facebook bukan cuma sekedar buat kepo doang tapi ada makna lain yang bisa diambil, sebuah ungkapan perasaan yg tak bisa diucapkan langsung serta sederet kenangan yang tersimpan untuk selalu dikenang. Berbagai dialog positif dalam film ini menjadi poin plus yang menambah keharuan. Film ini menghubungkan kenangan dan impian menjadi sesuatu yang membahagiakan untuk dijalani. Kenangan tidak harus dilalui dengan kesedihan, demikianpun dengan impian yang tidak harus dijadikan beban, karena keduanya dijalani dengan penuh rasa cinta dan bahagia.

“Aku tahu dalam hidup kita peluang bagus tak banyak, akhirnya terlewatkan, mungkin tak ada lagi. June kau membiarkanku melihat nilai kehidupan untuk merasa tetap bersamamu. Aku ingin pergi ke setiap tempat impianmu. Mewujudkan impianmu membuatku bahagia.” Tan.

Sabtu, 02 Mei 2015

JFC hizz
Kristianto Nugroho


Muhammad Arnandi

M Naufal Nur Imani

Priyo Kahono

M Zidni Hilman

M Zain Azi Alfaruq

Arfi Nur Izudin

Afgani Aji Nugroho

Rizki Bagus Ramadani

Rabu, 11 Juni 2014

For My Love


Mentari pagi sudah mulai menampakkan dirinya. Tetapi Vista belum juga tidur. Vista menangis sejak tadi malam. Vista masih tidak terima atas keputusan kekasihnya yang menginginkan hubungan mereka berakhir. Vista sangat mencintai kekasihnya itu sehingga saat kekasihnya memutuskan hubungan dengannya, dia sangat terpukul sekali. Hatinya hancur ketika mantan kekasihnya itu mengucapkan kata berpisah tanpa ada sebab jelas. Setelah Vista merasa lelah karena menangis semalam suntuk, dia pun mulai memetik senar gitar dan menyanyikan lagu yang mewakili perasaannya saat ini.

Pernahkah kau merasa jarak antara kita. kini semakin terasa stelah kau kenal dia. Aku tiada percaya teganya kau putuskan indahnya cinta kita. Yang tak ingin ku akhiri. Kau pergi tinggalkan ku...
Tak pernahkah kau sadari. Akulah yang kau sakiti. Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari. Oh Tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku. Aku pun ingin bahagia walau tak bersama diaaa...
Memang takkan mudah bagiku tuk lupakan sgalanya.. Aku pergi untuk diaa..

Judika - Aku Yang Tersakiti

Itulah sepenggal lirik lagu yang mewakili perasaannya. Vista merasakan ada orang ketiga di balik hancurnya hubungannya dengan mantan kekasihnya itu. Tetapi Vista mencoba untuk mengikhlaskan mantan kekasihnya itu untuk orang lain. Walaupun hatinya masih tak rela.

Pagi berganti siang, siang berganti malam, dan malam berganti pagi. Hari demi hari Vista lalui dengan senyuman. Dia tak ingin menampakkan kesedihannya itu kepada orang lain. Vista berusaha menjalani hari dengan penuh senyuman tanpa mantan kekasihnya itu. Vista sadar, untuk apa dia bersedih terus. Toh, mantannya itu enggak akan kembali lagi ke dia. " Keep smile Vista, tanpa dia, kamu masih bisa hidup kok. Berpisah dengannya bukanlah akhir dari segalanya :) " kata Vista pada dirinya sendiri.
Selama 2 tahun Vista men-jomblo. Vista termasuk gadis yang cantik, cerdas, baik, dan mudah bergaul. Tidak sedikit yang menyukainya. Banyak para cowok yang ingin menjadi kekasihnya, tetapi diantara cowok-cowok yang menyukainya, tidak ada 1 pun yang berkenan di hatinya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang cowok yang beda menurutnya.

Nama cowok itu adalah Tanto. Mereka berkenalan lewat BBM. Awalnya Tanto BBM ke Vista dan lama-lama Vista curhat ke Tanto tentang mantanya itu dan akhirnya mereka pun saling curhat satu sama lain. Semenjak itu pun mereka semakin dekat dan semakin akrab.

Tanto selalu curhat dengan Vista. Dan Vista pun begitu. Perkenalan mereka sangat erat, sampai-sampai Tanto merasakan hal yang berbeda kepada Vista dan ternyata perasaan itu adalah SAYANG dan CINTA. Tanpa menunggu lama Tanto pun mengungkapkan isihatinya kepada Vista. Tetapi Vista bingung dia masih belum bisa move on dari mantanya tetapi Tanto membuat Vista agar bisa move on dari mantanya. Dan Vista pun menerima Tanto sebagai Kekasihnya.

Lama-kelamaan Vista mulai mencintai Tanto. Dan mereka berdua saling berjanji akan menyayangi dan mencintai satu sama lain sampai akhir khayat. Tanto pun selalu menghibur Vista agar selalu tersenyum bahagia. Suatu hari Tanto membuat video untuk membuat Vista bahagia dan supaya bisa melupakan mantanya.


video



Sekarang mereka berdua pun hidupnya penuh dengan warna-warni CINTA yang membuat mereka semakin hari semakin SAYANG satu sama lain.



Selasa, 13 November 2012

Review Buku Hidup Berawal Dari Mimpi







Judul Buku : Hidup Berawal Dari Mimpi
Penulis : Fahd Djibran, Bondan Prakoso & Fade2Black
Penerbit : Kurniaesa Publishing
Jumlah Halaman : 231 Halaman
Harga : Rp. 39.000
ISBN : 9786029934915
Suka sama lagu-lagu Bondan & Fade2Black? Pasti tambah suka sama buku keren ini!

Hey kau, jadikanlah dirimu seperti yang kau mau…
Hey kau, xpresikanlah dirimu seperti yang kau mau…


Pernah denger kan lagu diatas? Ga pernah denger? Kalo yang ini :
Ketika mimpimu yang begitu indah,tak pernah terwujud..ya sudahlah…
Saat kau berlari mengejar anganmu, dan tak pernah sampai..ya sudahlah…

Menyenangkan memang mendengarkan lagu-lagu yang ga cuma enak di dengar tapi juga punya pesan yang baik, lirik yang bagus dan ternyata lirik lagu Bondan & Fade2Black ini dijadikan sebuah cerita oleh Fahd Djibran.
Ouugh… saya terpukau…
Saya terkesan dengan tulisan Fahd setelah membaca Menatap Punggung Muhammad, ditambah lagi Rahim yang sangat hebat menurut saya, dan kali ini Fahd mengajak kita untuk bisa menikmati sebuah lagi dengan cerita yang juga tak kalah bagusnya.
Ada 12 lagu yang dibuatkan cerita pendeknya, yaitu Kau Puisi, Sang Juara, Not With Me, Bumi ke Langit, Cahya Cinta Sejati, Waktu, Kita Selamanya, U’ll Sorry, Ya Sudahlah!, Save Our Soul, Xpresikan, dan Hidup Berawal Dari Mimpi. Saya bisa tersenyum-senyum dengan cerita Sang Puisi, tersentuh dengan Sang Juara, ikut sedih dengan Bumi ke Langit dan Cahya Cinta Sejati, tersadarkan oleh Save Our Soul sampai terpompa semangat dengan Xpresikan dan Hidup Berawal Dari Mimpi.

Saya penyuka lagu-lagu Bondan Fade2Black, tapi hanya tau beberapa lagu saja, seperti Hidup Berawal Dari Mimpi, Keroncong Protol, Xpresikan dan Ya Sudahlah. Tahun 2008 malah sempat nonton konsernya mereka dan saya pikir mereka adalah salah satu  musisi hebat yang Indonesia punya. Mereka mampu membawa lagu mereka menjadi sesuatu yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat.
Lirik lagu dan dijadikan cerita memang bukan kali ini saya baca, lebih dulu saya dikenalkan dengan Rectoverso-nya Dee. Tapi kali ini, berbeda! Saya melihat ada banyak pesan dalam buku ini, ada banyak semangat yang terkumpulkan, dan ada banyak kalimat yang rasanya sayang jika tak dibagikan. Sayangnya, saya menemukan beberapa halaman yang hilang dalam buku ini, juga ada halaman ganda, memang sih bisa dibalikin ke penerbit dan akan diganti yang baru, cumaaa ya memang rada bikin kesel ya kalo menemukan halaman yang kurang, apalagi pas lagi di bagian cerita yang seru.
Hampir semua cerita dalam buku ini punya pesan yang mantep banget deh. Ditambah lagi dengan foto-foto yang pas banget sama ceritanya di setiap bab membuat buku ini sayang banget kalo dilewatkan 

kisah seorang rezpector

Sebenarnya Ini Hanya Sebuah Kisah Saja,Kalau Lebih Rincinya Kisah pengorbanan Lah.Cie Cie
Terjadi Pada Ahir Bulan September Lalu,
Begini Kisahnya..
Ada Seorang ABG Yang Beranjak Dewasa,Sebut Saja Dia En.
Si En Ini Pas Kemaren Sama Temen-Temennya Si En Pergi Kepasar,Maklum Lah Lagi Rada Boke.Niatnya Si En Kepasar Mau Beli Celana Pencil,Yang Sudah Lama Banget Di Idam-Idamkan.Sudah Lama Banget Si En Muter-Muter Pasar Sama Temennya.
Ahirnya Si En Ini Mutusin Buat Beli Sandal.Lama banget Dia Pilih-Pilih Sandalnya,Ini Belum Ke Ceritanya Masih Pembukaan.hehehe
Pada awalnya si En ini ga niat mau beli sweater pa jaket lagi,tapi berhubung lagi ngetrend2nya sweater warna ungu jdi ahirnya si En beli sweater juga.
tapi yan g bikin lebih menarik hatinya si En adalah Sebuah sweater warna kuning ngjreng yang bertuliskan REZPECTOR.Dalam Hatinya si En berpikir begini "kenapa ga dari tadi kelihatnnya".
Berhubung si En sudah beli sweater yang warnanya ungu tadi,jadi Dia minta pendapat temannya si En ini,Aktor utama kita.hehe
"Bro gimana ya beli lagi ga ya?"kata si En.
"kalo Loe ngefans banget sama Bondan&Fade2Black ya di beli aja,selagi masih ada,siapa tau kan ini sweater yang terakhir ada"kata temenya En.
"kalo gitu ya udah lah gue beli aja"
Ahirnya si En dalam waktu 10 menit beli Sweater sampe 2 jenis.heheheh
Yang pertama Dia lumayan Suka,apalagi yang Kedua.